Tips Trik Cara Menghemat Baterai HP Android

Menghemat Baterai HP Android. Apa kabar brow and sis semuanya. Selamat datang kembali di situs KUMPULAN ARTIKEL. Ya disini kita belajar bersama aja ya. Bukan bermaksud menggurui, tapi berniat berbagi. Apa yang penulis ketahui akan dishare untuk teman-teman semua. Ok dech langsung aja, sekarang yang coba untuk dibagikan yaitu mengenai tips atau cara Menghemat Baterai Android. Seperti yang kita ketahui HP Android ini banyak sekali manfaat dan kegunaannya serta didukung oleh sistem operasi yang begitu luar biasa. Namun dibalik itu semua ada beberapa kekurangannya semisal pulsa cepat abis, baterai yang juga cepat abis yang tipsnya akan diberikan pada kesempatan kali ini tipsnya, dan beberapa lagi lainnya.
Langsung aja ya, kalo sebelumnya udah diinformasikan tentang CARA MENGATASI HP ANDROID LAMBAT ATAU LEMOT, nah berikut ini tips atau cara untuk Menghemat Baterai HP Android kalian. Cara pertama yaitu dengan mematikan HP Android kalian so pasti baterai ga akan berkurang, hehehe just kidding. Pertama yang bisa kalian lakukan yaitu dengan memilih wallpaper atau theme berwarna gelap. Hal ini berkaitan erat dengan screen brightness. Dalam artian atur sedemikian rupa kecerahan layar android agar tidak terlalu menguras baterai. Ga ada salahnya menggunakan persentase kecerahan 25% atau kurang lebihnya segitu dech. Tips berikutnya yaitu dengan mengatur waktu yang ideal untuk screen timeout. Selanjutnya adalah memperhatikan bar jaringan. Kenapa hal ini dianggap penting? Secara logika juga masuk koq. Ketika HP Android kita berada jauh dari sinyal, maka HP tersebut akan bekerja dengan lebih keras untuk mendapatkan sinyal yang maksimal sehingga itu memerlukan tenaga yang otomatis menguras baterai.
Tips Menghemat Baterai HP Android berikutnya yaitu gunakan aplikasi serta layanan seperlunya. Dalam artian untuk layanan seperti WiFi, GPS, dan lain sebagainya diaktifkan hanya saat akan digunakan saja, begitu juga dengan aplikasi yang ada. Ya bisa dibilang kita lebih selektif lagi dalam menginstall aplikasi yang sekiranya akan berjalan di background. Oh ya, ada baiknya juga lebih memilih dalam mengaktifkan animasi. Dan yang terakhir yaitu mematikan HP Android ketika sedang diisi ulang baterainya. Cara yang terakhir ini yang biasanya kita abaikan. Padahal dengan mematikannya, maka proses pengisian bisa berlangsung lebih cepat. Selain itu juga bisa membuat baterai jadi lebih awet alias ga gampang rusak. Kayaknya semua tips yang disebutkan diatas udah cukup ya. Semoga berguna

Ditulis Oleh : Unknown // 11:56:00
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment

 

Followers

Powered by Blogger.