Windows 8 Resmi Diluncurkan Di Indonesia


Hari ini Windows 8 secara resmi diluncurkan di Indonesia dimana Microsoft memang mengagendakan untuk meluncurkannya di seluruh kawasan Asia Pasifik dan sekarang giliran Indonesia. Pengguna setia Windows sekarang bisa mendownloadnya langsung dari situs Microsoft atau membeli Windows 8 yang dikemas dalam format DVD. Windows 8 hadir dalam 3 versi yaitu Windows 8, Windows 8 Pro, dan Windows 8 RT yang masing-masing dirancang untuk kebutuhan yang berbeda. Untuk Windows 8 dan Windows 8 RT memang memiliki platform yang berbeda, namun secara fungsionalitas keduanya adalah sama.
Namun ada hal yang menarik untuk dibicarakan bila menyangkut sistem operasi besutan Microsoft ini. Adalah bukan rahasia lagi jika Windows selalu saja dibajak tak lama setelah sistem operasi tersebut resmi diluncurkan. Apakah Windows 8 bisa dibajak? Microsot mengklaim bahwa Windows 8 lebih sulit dibajak dibandingkan versi Windows sebelumnya. Ini dikarenakan Windows 8 memiliki cara otentifikasi yang berbeda. Cara otentifikasi yang diterapkan pada Windows 8 yaitu dengan cara mendeteksi BIOS pada komputer yang dipakai, jadi tidak akan bisa digunakan di komputer lain. Jika ada pengguna yang coba menginstall  
Windows 8 bajakan, maka setiap 3 jam akan muncul sebuah peringatan yang meminta pengguna untuk melakukan aktivasi. Itu karena BIOS dan sistemnya tidak cocok. Namun Microsoft tetap tidak berani memberi jaminan 100% akan hal ini.
Mengingat fakta bahwa para pembajak selalu punya banyak cara dalam melancarkan aksinya. Windows 8 menawarkan banyak perubahan dari generasi sebelumya, baik dari sisi tampilan maupun performa. Dari sisi tampilan
Windows 8 diklaim makin dinamis dan enak dilihat. Dari sisi performa sistem operasi ini juga memiliki performa yang lebih baik jika dibandingkan dengan
Windows 7. Microsoft juga menjanjikan pengalaman yang sama bagi pengguna desktop, laptop, tablet, ataupun smartphone. Karena memang Windows 8 dirancang multi device jadi bukan hanya untuk pengguna desktop atau laptop saja. Dengan tampilan user interface yang awalnya di sebut “Metro”, Windows 8 menawarkan pengalaman baru bagi pengguna setia Windows.
Ya, awalnya Microsoft menggunkan “Metro” sebagai nama user interface Windows 8. Namun kini Microsoft menyebut desain user interface Windows 8 ini hanya sebagai “Windows 8 UI Style“.
 Hal ini dilakukan untuk menghindari tuntutan dari perusahaan asal Jerman yang mengklaim ‘Metro’ adalah merek dagang mereka. Perusahaan tersebut bersiap akan mengajukan tuntutan jika Microsot tetap bertahan menggunakan kata itu. Microsoft juga meminta para developer untuk tidak lagi menggunakan kata “Metro” tetapi diganti dengan nama yang telah ditetapkan Microsoft. Pengguna Windows 8 juga akan terintegrasi dengan sebuah layanan clud-connected apps. Microsoft menyebutnya skydrive yaitu layanan cloud milik Microsoft yang memungkinkan pengguna menyimpan file pribadinya di “awan”. Satu lagi, bisakah Windows 8 diinstall di komputer jadul? Mengenai hal ini Microsoft menjamin selama komputer tersebut bisa diinstall Windows 7 maka kompouter itu bisa diisntall Windows 8.
Persyaratan minimal komputer yang harus dipenuhi bila ingin menginstall Windows 8 diantaranya 

1 GHz processor atau yang lebih tinggi serta mendukung PAE, NX, dan SSE2, 2 GB RAM, 20 GB available hard disk space, 1366 768 screen resolution, dan DirectX 9 graphics processor with WDDM driver. Microsoft juga mengatakan bahwa sudah ada sekitar 1.000 komputer bermerek yang sudah mendukung sistem operasi ini, jadi Anda tak perlu lagi ragu soal kompatibilitas.

Ditulis Oleh : Unknown // 23:54:00
Kategori:

 

Followers

Powered by Blogger.